Tata Tertib Pengisian Pamong Desa

Aditya Pertama 09 Januari 2018 13:46:39 WIB

KETENTUAN UMUM

Dalam Tata Tertib Pengisian  Pamong Desa ini yang dimaksud dengan :

  1. Camat adalah pemimpin kecamatan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.
  2. Camat adalah Camat Srandakan
  3. Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal-usul dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Desa adalah Desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul.
  5. Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  6. Pemerintah Desa adalah Lurah Desa dan dibantu Pamong Desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa.
  7. Pemerintah Desa adalah Pemerintah Desa Poncosari Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul.
  8. Badan Permusyawaratan Desa dan selanjutnya disingkat BPD adalah lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.
  9. Perangkat Desa yang selanjutnya disebut Pamong Desa adalah unsur staf yang membantu Lurah Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam Sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas Lurah Desa dalam pelaksana kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.
  10. Panitia Pengisian Lowongan Pamong Desa yang selanjutnya disebut Panitia adalah panitia yang dibentuk oleh Lurah Desa yang bertugas menyelenggarakan pengisian lowongan Pamong Desa yaitu Dukuh Kuwaru dan Dukuh Polosiyo
  11. Penjaringan dan penyaringan adalah upaya yang dilakukan oleh Lurah Desa untuk mendapatkan Calon Pamong Desa melalui penelitian berkas administrasi dan seleksi Calon Pamong Desa.
  12. Calon adalah Calon Pamong Desa yang telah memenuhi persyaratan administrasi melalui penyaringan yang ditetapkan oleh panitia pengisian Pamong Desa dan berhak mengikuti ujian seleksi.
  13. Penyaringan adalah pemeriksaan identitas dan penelitian berkas persyaratan bakal calon yang dilakukan oleh panitia pengisian Pamong Desa.
  14. Tempat ujian seleksi adalah tempat ujian seleksi yang ditetapkan oleh panitia Pengisian Pamong Desa

Komentar atas Tata Tertib Pengisian Pamong Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar