Paket Wisata Keliling Desa Poncosari

Aditya Pertama 22 November 2019 09:00:24 WIB

PoncoWarta - Kamis (14/11/2019) KONCO Plesir BUMDesa Mukti Lestari Desa Poncosari mengadakan ujicoba paket wisata keliling desa. Kegiatan bersepeda mengunjungi potensi-potensi wisata Desa Poncosari diikuti oleh 9 orang perwakilan @viaviajogja tours and travel dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Srandakan.

Perjalanan dimulai dari base camp wisata KONCO Plesir BUMDesa Mukti Lestari di Dusun Babakan langsung menuju Dusun Karang. Peserta terdiri dari 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan ditambah dua orang pemandu.

Pada pemberhentian pertama, pengunjung menyaksikan pembuatan gula Jawa alami oleh Bu Nasilah warga Dusun Karang. Di dapur Bu Nasilah, rombongan berhenti selama setengah jam.

Perjalanan berlanjut menuju Pembangkit Listrik Tenaga Hibrid (PLTH) Bayu Baru. Sebelum tiba di PLTH, rombongan istirahat sejenak untuk minum dan makan cemilan berbahan baku lokal di Pendapa Pandansimo.

Di PLTH Bayu Baru, peserta #paketwisata keliling desa mempelajari hubungan PLTH dengan kedaulatan energi dan dampak konsumsi listrik terhadap lingkungan.

Perjalanan selanjutnya adalah menyusuri tepi Pantai Cangkring hingga melewati tengah-tengah pertanian lahan pasir. Rute berpasir di jalur sempit dengan elevasi yang variatif menjadi tantangan yang mengasyikkan bagi peserta tour.

Kegiatan bersepeda ditutup dengan makan siang pangan lokal dengan menu sayur bunga pisang, botok mlandingan dan wader goreng di gubug milik warga. Siang itu diwarnai hujan gerimis yang menyegarkan obrolan siang sembari melepas lelah.

Ingin menikmati bersepeda keliling Desa Poncosari? Silakan hubungi penyedia paket wisata #KONCOPlesir #BUMDesaMuktiLestari.

 

Ig @konservasi.poncosari

Sumber Link : https://www.instagram.com/p/B5IapOBpUy6/

Komentar atas Paket Wisata Keliling Desa Poncosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar