Pemasangan Spanduk himbauan Masyarakat

Aditya Pertama 26 November 2019 12:07:43 WIB

PoncoWarta - Selasa (26/11/2019) Bhabinkamtibmas Desa Poncosari bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta melaksanakan pemasangan spanduk himbauan kepada para pelaku penembakan burung di pinggir sungai Progo. Aksi penembakan dari orang yang tidak bertanggung jawab dapat berpengaruh buruk terhadap rantai makanan dan keberlangsungan hidup spesies burung migran. Penembakan dari burung migran  sebenarnya sudah ada sejak lama tapi semakin hari semakin bertambah pula para penembak liar dari burung migran ini.

Burung migran ini adalah sebutan bagi burung yang melakukan migrasi di musim dingin ke tempat lain yang lebih hangat untuk mencari makan. Salah satu jenis burung yang melakukan migrasi tersebut adalah burung layang-layang Asia yang memiliki nama ilmiah Hirundo rustica. Salah satu tempat persinggahan dari migrasi burung-burung  ini adalah di wilayah sungai Progo, biasanya burung tersebut singgah untuk mencari makanan.

Sebenarnya banyak manfaat dari kedatangan burung ini misalnya saja sebagai pembasmi hama alami di pertanian, burung ini juga sebagai pengendali populasi katak ataupun hewan air dan hewan mangsa lainnya agar populasi tidak berlebihan. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar