Bimbingan Romansa Remaja Untuk Mencegah Kondisi Kehamilan Beresiko Tinggi

Aditya Pertama 26 Januari 2020 21:16:01 WIB

PoncoWarta_Dusun Kukap - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 166 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang berada di dusun Kukap, Poncosari, Kecamatan Srandakan, Bantul mengadakan kegiatan Penyuluhan bertajuk Bimbingan Romansa Remaja bersama Forum Komunikasi Pemuda Kukap (FKPK), Sabtu (18/1/2020).

Forum Komunikasi Pemuda Kukap (FKPK) merupakan kumpulan pemuda-pemudi yang berjumlah sekitar 40 orang yang tugasnya mengadakan, melangsungkan atau membantu setiap adanya kegiatan maupun acara yang ada di dusun Kukap tersebut.

Acara yang dihadiri oleh pemuda-pemudi tersebut di isi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 166 UMY sendiri yaitu Bapak Cahyo Setiadi Ramadhan M.Psi. Beliau mengisi acara tersebut guna melihat kondisi kehamilan yang beresiko tinggi seperti saat ini.

Kondisi sosial secara umum pun juga mendukung adanya sosialisasi perencanaan keluarga atau bimbingan romansa keluarga, karena banyak kejadian menikah tanpa kesiapan dan berakhir dengan keributan atau perceraian.

Rahmad selaku ketua FKPK pun berpendapat “Acaranya sangat bagus, sangat penting untuk diberikan kepada remaja, hal itu untuk merangsang kesiapan anak-anak kedepannya,” ungkapnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar