Bercocok Tanam Sejak Dini, KKN UMY Mengajarkan Di Lingkungan TK ABA Koripan

Aditya Pertama 28 Januari 2020 11:53:00 WIB

PoncoWarta_Dusun Koripan - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 166 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melaksanakan salah satu programnya yaitu “Latihan Bercocok Tanam Sejak Dini” dengan menanam cabai di lingkungan TK ABA Koripan, Dusun Koripan, Poncosari, Srandakan, Bantul, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan mengenai cara menanam sayuran yang baik oleh salah satu anggota KKN 166 UMY kemudian masing-masing siswa diminta untuk mempraktikannya secara langsung dimulai dari pencampuran tanah dengan pupuk organik hingga menanam bibit cabai kedalam polibag.

Menurut Abrar satu anggota KKN 166 UMY, kegiatan tersebut diikuti oleh 25 siswa dan didampingi 2 orang guru dari TK ABA Koripan. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa siswa sangat senang dan antusias dengan kegiatan tersebut. “kegiatan ini di ikuti oleh 25 anak dan didampingi oleh 2 orang gurunya, anak-anak kelihatanya sangat senang mengikuti kegiatan ini terlihat dari keceriaan dan semangat mereka saat mempraktikan langsung menanam cabai” ujarnya.

KKN 166 UMY berharap, dengan adanya kegiatan ini kedepanya anak-anak dapat menanam sayuran atau pohon dengan kesadaranya sendiri. Selain itu anak anak mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan terutama lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar