Pengajian Akbar Peresmian TPA An-Nabiila Dusun Kukap

Aditya Pertama 29 Januari 2020 08:49:54 WIB

PoncoWarta_Dusun Kukap - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 166 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) gelar acara pengajian akbar untuk peresmian TPA An-Nabiila di Masjid Al Muthohhirin, Dusun Kukap, Poncosari, Srandakan, Bantul, Rabu (22/1/2020) yang .

TPA An-Nabila Dusun Kukap dulunya banyak mencetak anak didiknya untuk lomba dan mendapatkan berbagai penghargaan baik di tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional. Beberapa bulan terakhir TPA An-Nabiila sempat fakum karena kekurangan pengajar, namun kini diaktifkan dan diresmikan lagi dengan dengan tim pengajar sebanyak 15 orang yang berasal dari pemuda setempat.

Acara tersebut di hadiri oleh masyarakat dengan berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan orang tua. Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pengurus TPA yang baru yaitu Nazmi Chairil Ikhwan, dan bapak Robani selaku pengasuh TPA An-Nabiila, kemudin acara dilanjutkan dengan pemberian totebag sebagai simbolis peresmian TPA. dan acara inti dimeriahkan dengan pengajian yang di isi oleh Ustadz Hidayaturrohman,M.Pd dengan materi pentinya TPA.

Harapan dari KKN 166 UMY, TPA An-Nabiila dapat kembali aktif seperti masa kejayaannya dulu, anak-anak dapat lebih giat lagi dalam belajar ilmu agama, dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. selain itu, untuk pengurus yang baru semoga tetap solid, semangat, dan semoga dapat menjadikan TPA An-NAbilla menjadi lebih berkembang dan lebih baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Gambar

Studio Gibli

Lokasi Poncosari

tampilkan dalam peta lebih besar