Jopaten sebagai "AKU HATINYA PKK" Mendapat Kunjungan Monitoring

Aditya Pertama 11 Januari 2022 23:17:28 WIB

PoncoWarta – Lahan pekarangan rumah memiliki potensi yang besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga. Namun, pemanfaatan lahan pekarangan rumah dirasa masih kurang maksimal pada kenyataannya. Melalui program Aku Hatinya PKK yang merupakan singkatan dari Amalkan, Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman diharapkan untuk dapat menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah.

Panewu Srandakan bersama jajarannya melaksanakan monitoring terhadap kampung Aku Hatinya PKK pada hari Kamis (06/01/2022). Kegiatan monitoring ini dilaksanakan di dusun Jopaten Poncosari Srandakan Bantul. Dalam kegiatan monitoring ini, Sarjiman selaku panewu Srandakan menyampaikan bahwasannya memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman produktif atau tanaman hias diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Dalam monitoring ini juga diperhatikan beberapa indikator yang dinilai diantaranya adalah pemanfaatan perkarangan rumah, komoditi pangan seperti ternak dan ikan. Ketiga sumber ini harus seimbang antara karbohidrat, protein hewani dan nabati.

Komentar atas Jopaten sebagai "AKU HATINYA PKK" Mendapat Kunjungan Monitoring

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License