Kegiatan Senam Sehat & Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga oleh tim KKN-PPM UGM

Aditya Pertama 03 Agustus 2022 22:01:44 WIB

PoncoWarta - Mahasiswa KKN-PPM UGM Unit 2022-YO044 (Srandakan) subunit Poncosari A mengadakan kegiatan senam sehat sekaligus sosialisasi terkait tanaman obat keluarga (TOGA) di Pendopo Polosiyo pada Minggu (31/07/2022) pagi. Dengan sangat antusias ibu-ibu Padukuhan Polosiyo mengikuti kegiatan senam sehat yang dipandu oleh mahasiswa jurusan Pendidikan olahraga dari tim KKN UNY.

Setelah itu, para peserta senam sehat disajikan dengan ramuan minuman herbal yang terbuat dari kunyit untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di sela acara, para mahasiswa KKN-PPM UGM menyampaikan materi terkait tanaman obat keluarga (TOGA). TOGA menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk ditanam di lahan pekarangan karena manfaatnya yang dapat digunakan untuk kesehatan. Selain penggunaannya yang aman, murah, dan mudah didapat, TOGA tidak mengandung bahan kimia sehingga membantu meningkatkan kesadaran akan bahaya bahan kimia.

Materi sosialisasi juga mencakup bahayanya penggunaan bahan kimia obat (BKO) dalam obat tradisional, sekaligus kegunaan , jenis, dan syarat alat & bahan TOGA. Setelah acara sosialisasi, tim KKN-PPM UGM turut membagikan doorprize kepada para peserta senam sehat yang diundi secara acak dari kupon yang dibagikan pada awal acara.

Komentar atas Kegiatan Senam Sehat & Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga oleh tim KKN-PPM UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License