Perkenalan Dan Sosialisasi Proker KKN UMY Dusun Bodowaluh

Aditya Pertama 06 Agustus 2022 20:16:54 WIB

PoncoWarta - Mahasiswa KKN Kesehatan UMY Kelompok 022 2022 melaksanakan giat Perkenalan dan Sosialisasi Program Kerja KKN di Wilayah dusun  Bodowaluh Poncosari Srandakan Bantul. Kegiatan Perkenalan dan Sosialisasi tersebut bertempat di Rumah Pak Markeh selaku Ketua RT 4 pada hari Senin (01/08/2022) pukul 19:30 WIB. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memeperkenalkan anggota kelompok mahasiswa KKN UMY dan mensosialisasikan program kerja yang akan dilaksanakan selama sebulan ke depan di dusun Bodowaluh serta meminta saran masukan untuk program kerja KKN dari masyarakat Dukuh Bodowaluh.

Hadir dalam kegiatan Kepala dusun Bodowaluh beserta semua Ketua RT dan Ibu PKK dusun Bodowaluh. Pada pembahasan program kerja KKN UMY ini, Muh tata selaku Kepala Dukuh memberikan dukungan penuh terhadap terselenggaranya program kerja KKN. Disamping itu, banyak  saran dan masukan untuk program kerja yang disampaikan oleh para peserta giat pertemuan ini.

Program Kerja yang dirancang oleh mahasiswa KKN di dusun Bodowaluh tediri dari program utama dan program bantuan. Program utama meliputi Pencegahan penyakit tidak menular (PTM) dan program bantuan meliputi penguatan pemilahan sampah di Padukuha Bodowaluh. Kegiatan yang akan dilaksanakan berdasarkan program – program tersebut antara lain :

  1. Door to Door Hipertensi
  2. Penyuluhan Hipertensi
  3. Penyuluhan ODGJ
  4. Penyuluhan Sikat Gigi
  5. Penyuluhan PHBS
  6. Pemilahan Sampah

Komentar atas Perkenalan Dan Sosialisasi Proker KKN UMY Dusun Bodowaluh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License