Pertemuan Tim pendata Regsosek Dengan Lurah Poncosari

Aditya Pertama 14 Oktober 2022 21:08:29 WIB

PoncoWarta - Bertempat di ruang Lurah Poncosari, dilaksanakan pertemuan antara Lurah dengan tim pendata Regsosek yang berada di wilayah Kalurahan Poncosari pada hari jumat (14/10/2022) pukul 08.30 WIB.

Dalam pertemuan ini, Antonius Dedy selaku perwakilan dari pendata yang bertugas sebagai PML dan beberapa petugas PPL menyampaikan bahwasannya maksud dan tujuan dari adanya pertemuan ini adalah untuk memberitahukan kegiatan pendataan Regsosek yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 15/10/2022. Selain daripada itu, diharapkan kepada Lurah Poncosari beserta dukuh di wilayah Kalurahan Poncosari untuk dapat memberikan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan pendataan Regsosek.

Menanggapi penyampaian maksud dari pendata Regsosek, H. Supriyanto selaku Lurah Poncosari menyampaikan bahwasannya Lurah dan seluruh pamong mendukung adanya kegiatan pendataan Regsosek. Beliau juga menyampaikan untuk para pendata Regsosek dapat melaporkan informasi jika ada permasalahan di lapangan dan untuk selanjutnya dapat ditindak lanjuti secara tepat.

Mengutip dari laman BPS yang menerangkan mengenai kegiatan pendataan Regsosek yang merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data dengan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Selanjutnya data dari pendataan Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Komentar atas Pertemuan Tim pendata Regsosek Dengan Lurah Poncosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License