Sadar Lingkungan, Warga Jopaten Ikuti Sosialisasi Pemilahan Sampah

Aditya Pertama 25 November 2022 23:48:55 WIB

PoncoWarta - Mahasiswa KKN STP AMPTA bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul melaksanakan giat sosialisasi pemilahan sampah yang dilaksanakan di pendopo dusun Jopaten Poncosari Srandakan. Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Mahasiswa KKN STP AMPTA beserta peserta sosialisasi dari Kelompok Wanita Tani( KWT) Dusun Jopaten. Giat sosialisasi ini dilaksanakan pada hari sabtu (19/11/2022) pada pukul 09.00 WIB.

Yerwinsius Darot selaku ketua pelaksana KKN STP AMPTA mengucapkan rasa terimakasih kepada narasumber dan para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk dapat mengikuti giat sosialisasi. Diharapkan agar hasil dari sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dusun Jopaten.

Dalam materi yang disampaikan oleh narasumber memberikan penjelasan dan praktik tentang pengelolaan sampah yang benar dengan pemilahan sampah untuk dapat dikelompokkan sesuai dengan jenis-jenisnya. Dalam pelaksanaan sosialisasi pemilahan sampah ini diharapkan dapat menjadikan warga masyarakat untuk lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan lingkungan serta cara mengelola sampah sehingga sampah tersebut memiliki nilai yang bisa menghasilkan uang serta mengenal manfaat dari sampah itu sendiri.

Komentar atas Sadar Lingkungan, Warga Jopaten Ikuti Sosialisasi Pemilahan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License