Informasi Dunia Kerja, Disnakertrans Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan

Aditya Pertama 21 Januari 2023 01:35:49 WIB

PoncoWarta - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan giat sosialisasi ketenagakerjaan di Kalurahan Poncosari. Giat sosialisasi ketenagakerjaan dilaksanakaan pada hari kamis (19/01/2023) pada pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam giat sosialisasi Umi Kadar Utami, S.H. selakuPengantar Kerja Pertama Bidang Penempatan Tenaga Kerja Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi (PTKPK) bersama staf, Mbah Sadji selaku sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bantul, Lurah Poncosari Bersama Staf serta Karang Taruna Poncosari.

Dalam sambutannya, H Supriyanto selaku Lurah Poncosari menyampaikan rasa terimakasih atas adanya kegiatan sosialisasi ini dan atas kehadiran para tamu undangan semoga ilmu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan mendapat pengalaman/pengetahuan bagi warga.

Selanjutnya sambutan dari Mbah Sadji, beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten bantul bersam dengan DPRD Kabupaten Bantul melaksanakan sosialisasi ditujukan untuk dapat memberikan berbagai informasi serta seluk beluk mengenai ketenagakerjaan.

Inti dari sosialisasi disampaikan oleh Umi Kadar Utami, S.H. selaku Pengantar Kerja Pertama Bidang Penempatan Tenaga Kerja Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi (PTKPK). Beliau menyampaikan mengenai gambaran dan situasi dunia kerja baik dari sisi penyediaan Tenaga Kerja maupun kebutuhan Tenaga Kerja sehingga pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan dapat mempersiapkan diri sesuai dengan lowongan pekerjaan yang ada. Disampaikan juga bahwasannya pekerja yang dibutuhkan merupakan tenaga kerja pada usia kerja, bukan anak yang masih dibawah umur kerja. Selain itu disampaikan juga materi mengenai tatacara memperoleh Kartu Pendaftaran Pencari Kerja ( AK I ) yang berguna untuk memudahkan bagi Pencari kerja memperoleh pekerjaan melalui mekanisme antar kerja di Disnakertrans. Kab. Bantul.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dunia kerja bagi para pencari kerja dan informasi yang ada dapat disebarkan kepada warga masyarakat di wilayah Kalurahan Poncosari.

Komentar atas Informasi Dunia Kerja, Disnakertrans Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License