Cegah DBD, Tim PSN Laksanakan Monitoring Terhadap Jentik Nyamuk

Aditya Pertama 22 Januari 2023 04:14:51 WIB

PoncoWarta - Dalam rangka penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kalurahan Poncosari bekerjasama dengan tim dari kapanewon Srandakan melaksanakan giat pemantauan dan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Dilaksanakan pada hari jumat (20/01/2023) giat pemantauan dan monitoring ini bertempat di dusun Talkondo dan Kuwaru.

Dalam pelaksanaannya, giat pemantauan ini dibersamai oleh kader dari setiap RT di 2 padusunan tersebut sebagai penunjuk jalan. Dari monitoring tersebut masih ditemukan adanya jentik nyamuk yang berada di sekitar rumah warga. Oleh karena itu setiap tim yang menemukan jentik nyamuk memberikan arahan dan himbauan langsung terhadap warga masyarakat untuk dapat menerapkan 3 M Plus, yaitu :

Menguras tempat-tempat penampungan air
Menutup rapat semua tempat penampungan air
Memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang)
Plus mencegah perkembangan nyamuk.

Komentar atas Cegah DBD, Tim PSN Laksanakan Monitoring Terhadap Jentik Nyamuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License