Warga Polosiyo Ikuti Giat Sosialisasi Pilah Sampah

Aditya Pertama 04 Februari 2023 12:05:37 WIB

PoncoWarta - Bertempat di pendopo pertemuan dusun Polosiyo Poncosari Srandakan Bantul, warga masyarakat dusun Polosiyo mengikuti giat sosialisasi terkait dengan persiapan pilah sampah. Giat sosialisasi ini dilaksanakan pada hari rabu (25/01/2023) pada pukul 19.30 WIB.

Hadir dalam giat sosialisasi tersebut Kepala bidang pengelolaan sampah dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Ulu-Ulu Kalurahan Poncosari, Dukuh Polosiyo, Warga Polosiyo serta mahasiswa KKN UMY.

Dalam sambutannya, Rian Wijayanto selaku Ulu-Ulu Kalurahan Poncosari mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya giat sosialisasi dan mengharapkan untuk para warga masyarakat dapat mengikuti giat sosialisasi sampai selesai dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh.

Pada inti acara, Rudy Suharta selaku kepala bidang pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul menyampaikan mengenai pengelolaan sampah yang tepat berdasarkan jenis organik atau anorganik. Pada sampah organik ini umumnya masih bisa dipakai apabila dikelola menyesuaikan dengan prosedur yang benar. Jadi, sampah ini dapat memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan. Berbeda dengan sampah organik, sampah anorganik pada umumnya tidak berasal dari mahluk hidup. Sampah anorganik ialah sampah yang berasal dari bahan non hayati yang juga meliputi produk sintesis dan hasil proses teknologi dari pengolahan bahan tambang. Beliau juga menambahkan mengenai budidaya maggot dengan menggunakan mekanisme baktumpuk.

Komentar atas Warga Polosiyo Ikuti Giat Sosialisasi Pilah Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License