Permasalahan Sampah, Warga Bibis Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Aditya Pertama 04 Februari 2023 12:28:44 WIB

PoncoWarta - Mahasiswa KKN UMY bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten bantul melaksanakan giat sosialisasi pengelolaan sampah di dusun Bibis Poncosari Srandakan Bantul. Dilaksanakan pada hari sabtu (28/01/2023) giat sosialisasi di mulai pada pukul 19.30 WIB dan bertempat di masjid Al-Hikmah dusun Bibis.

Hadir dalam giat sosialisasi tersebut Kepala bidang pengelolaan sampah dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Dukuh Bibis, perwakilan warga Bibis serta mahasiswa KKN UMY.

Rosdiyanto sebaga kelapa dusun Bibis dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada KKN UMY dan Dinas Lingkungan Hidup Kabbupaten Bantul yang telah bersedia melaksanakan giat sosialisasi pengelolaan sampah. Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi para warga untuk dapat menerapkan ilmu yang didapatkan nantinya.

Pada inti acara, Rudy Suharta selaku kepala bidang pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul menyampaikan mengenai pengelolaan sampah yang berbeda antara jenis sampah organik dan anorganik. Beliau menjelaskan bahwasannya sampah perlu dipisahkan agar mudah dalam pengelolaannya serta penanganan sampah dapat dilakukan sebaik mungkin.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini berawal dari adanya keresahan warga dusun Bibis atas penanganan sampah dari tiap rumah di dusun Bibis serta juga adanya program kampanye yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bantul untuk menangani permasalah sampah mulai dari rumah tangga. Program ini mengundang antusias warga dusun bibis untuk peduli kesadaran akan cara mengolah sampah yang baik dan benar. Dan di akhir dari sosialisasi ini didapatkan kesepakatan dari warga untuk membentuk pengelolaaan sampah melalui sodaqoh sampah.

Komentar atas Permasalahan Sampah, Warga Bibis Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License