Deteksi PTM Sejak Dini, Warga Kuwaru Ikuti Posbindu

Aditya Pertama 07 Februari 2023 21:40:59 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah Hari Agung Nugroho seklaku kepala dusun Kuwaru, dilaksanakan giat Posbindu bagi warga masyarakat dusun Kuwaru. Dilaksanakn pada hari sabtu (04/02/2023) giat posbindu dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Posbindu ini menyasar pada kalangan usia produktif usia 15-59 tahun, untuk diajak ikut serta dalam kegiatan Posbindu dalam rangka deteksi dini dan skrining kesehatan untuk usia produktif. Pemeriksaan deteksi dini yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, cek tekanan darah, dan cek gula darah. Diharapkan dengan pemeriksaan deteksi dini ini, masyarakat dapat lebih mengetahui status kesehatannya dan dapat menerapkan perilaku hidup sehat sehingga akan terhindar dari penyakit tidak menular terutama diabetes melitus dan hipertensi.

Komentar atas Deteksi PTM Sejak Dini, Warga Kuwaru Ikuti Posbindu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License