Pelantikan Pantarlih kalurahan Poncosari

Aditya Pertama 16 Februari 2023 13:49:18 WIB

PoncoWarta - Sebanyak 61 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) pemilu 2024 Kalurahan Sitimulyo dilantik dan diambil sumpahnya di kantor Kalurahan Poncosari, Srandakan, Bantul. Giat pelantikan dilaksanakan pada hari Minggu (12/2/2023) oleh KPU Bantul melalui ketua PPS Kalurahan Poncosari Tancang Samodra Satya Kuncara Aji.

Pasca dilantik, Pantarlih (Petugas pemutakhiran data pemilih) akan melaksanakan tugas dari KPU Bantul yaitu melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih mulai 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Pelaksanaan coklit akan dilakukan dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah sesuai dengan wiayah kerja Pantarlih yang berbasis TPS.

Dalam giat pelantikan tersebut dijelaskan pula bahwasannya Pantarlih akan mencocokan data pemilih dengan dokumen kependudukan yang dimiliki oleh pemilih. Apabila ada pemilih yang belum masuk dalam data pemilih maka pantarlih akan mencatat dan memasukkan dalam kategori pemilih potensial.

Komentar atas Pelantikan Pantarlih kalurahan Poncosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License