Persiapan Ujian Kompetensi Kader Posyandu

Aditya Pertama 22 Februari 2023 08:09:52 WIB

PoncoWarta - Bertempat di Kalurahan Poncosari dilaksanakan giat persiapan uji kompetensi bagi Kader Posyandu. Giat ini dilaksakan sebagai pengetahuan dasar bagi para kader menghadapi ujian kompetensi yang digelar oleh Dinas Kesehatan kabupaten bantul. Persiapan uji kompetensi ini dilaksanakan pada hari kamis (16/02/2023) di kantor Kalurahan Poncosari.

Dalam sambutannya, Ika Wahyu Nurrini selaku Kamituwa Poncosari menyampaikan mengenai Persiapan Ujian Kompetensi Kader Posyandu ini dilaksanakan sebagai respon dari adanya giat Uji Kompetensi Kader Posyandu yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Adanya giat Uji Kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi kader yang pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan posyandu. Diharapkan untuk para kader dapat mengikuti giat persiapan ini hingga selesai dan dapat sebagai pembelajaran untuk selanjutnya diuji di Aula Pemda II Kompleks Perkantoran Manding.

Pada inti acara disampaikan oleh Bidan Kalurahan dengan menerangkan ujian teori mengenai Konsep dasar Posyandu, 5 Pelayanan Posyandu dan Tugas Tanggung jawab pelaksanaan Posyandu. Dalam pembahasan tersebut disampaikan tentang dasar adanya kegiatan Posyandu, Penyelenggaraan Posyandu dan memaparkan beberapa tugas dan tanggung jawab para pelaksana oleh kader Posyandu. Pada ujian praktek nantinya akan dilaksanakan uji timbangan dengan dacin, mengukur dengan Microtoise, mengukur Lila mengukur dengan Baby Scale.

Komentar atas Persiapan Ujian Kompetensi Kader Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License