Pertemuan Rutin Desa Siaga

Aditya Pertama 03 Maret 2023 13:01:38 WIB

PoncoWarta - Demi terwujudnya masyarakat desa/kalurahan yang sehat, peduli, dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan, pemerintah kalurahan Poncosari bekerjasama dengan bidan desa melaksanakan giat pertemuan desa siaga. Dilaksanakan pada hari jumat (24/02/2023) giat pertemuan bertempat di pendopo kalurahan Poncosari. Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Poncsoari beserta jajarannya, Koordinator PLKB Kapanewon Srandakan,Babinsa Poncosari,  Bidan desa serta petugas gizi dari puskesmas Srandakan .

Dalam sambutannya, H Supriyanto menyampaikan kepada para kader untuk setiap padukuhan dapat memiliki kelompok pilah sampah dan nantinya akan ada pelaporan kegiatan pilah sampah di wilayah dusun masing-masing. Pembentukan kelompok pilah sampah tingkat padukuhan dan dilaporkan setiap bulan melalui PKK Kalurahan untuk dilaporkan ke PKK Kabupaten.

Sambutan selanjutnya dari Bapak Narto selaku koordinator PLKB menyampaikan bahwasannya Kalurahan Poncosari ditunjuk sebagai Desa OASIS karena berhasil menurunkan tingkat stunting yang cukup tinggi.

Laporan dari bidan desa menyampaikan mengenai Jumlah Ibu hamil ada 64 dengan ibu hamil resiko 35 dan normal 29. Ibu hamil wajib melakukan pemeriksaan minimal 6 kali dan USG minimal 2 kali.

Komentar atas Pertemuan Rutin Desa Siaga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License