Edukasi Lapangan Batik Alami Indigovera

Aditya Pertama 05 Maret 2023 22:25:41 WIB

PoncoWarta - Sebanyak 150 siswa bersama Bapak Ibu Guru SMA N 1 Srandakan melaksanakan kunjungan ke Desa Wisata Gerbang Progo dusun Babakan Poncosari Sradnakan dalam rangka edukasi/belajar batik dengan pewarna alami dari bahan tumbuhan Indigovera sekaligus mengenalkan destinasi wisata di dusun Babakan. Dilaksanakan pada hari kamis (02/03/2023) giat kunjungan dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Ketua Destinasi Wisata Gerbang Progo Babakan bapak . Widodo dan anggota, pemilik Batik Alam Indigovera dusun Babakan Ibu Ester, Bapak Ibu Guru Penamping beserta 150 Siswa SMA N 1 Srandakan dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut disampaikan oleh Widodo selaku ketua Deswita Gerbang Progo bahwasannya mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan dan mengharapkan adanya ilmu ataupun pengetahuan yang didapat di wilayah desa wisata dusun babakan. Selanjutnya para peserta siswa SMA N 1 Srandakan mengikuti pemutaran video proses pembuatan batik alami serta praktek langsung dalam membatik. Selain itu para pesera kunjungan juga mengunjungi lokasi tanaman indigovera sebagai bahan pewarna batik alami.

Komentar atas Edukasi Lapangan Batik Alami Indigovera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License