Pembahasan Usulan PPBMP, Warga Polosiyo Laksanakan Musdus

Aditya Pertama 09 Maret 2023 11:27:50 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah bapak Sumardi selaku kepala dusun Polosiyo dilaksanakan musyawarah dusun guna membahas perihal bantuan PPBMP dari Pemerintah kabupaten Bantul. Dilaksanakan pada hari minggu (05/03/2023) giat musyawarah dusun dihadiri oleh Ulu-ulu Poncosari, Anggota Bamuskal Poncosari, Dukuh Polosiyo beserta perwakilan dari tokoh masyarakat warga masyarakat dusun Polosiyo.

Diadakannya musyawarah dusun ini bertujuan untuk memberikan informasi dan sekaligus menyaring aspirasi dar warga masyarakat untuk membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai harapan terwujudkan pembangunan dusun yang partisipatif.


Dalam sambutannya, bapak Sumardi selaku kepala dusun Polosiyo mnyampaikan penjelasan mengenai program PPBMP dari Pemerintah Kabupaten Bantul tahun anggaran 2024. Beliau juga menjelaskan bahwasanya pengajuan PPBMP tahun 2023 untuk dusun Polosiyo sebagian sudah terealisasi dan akan terealisasi semua pada bulan juni-juli. Pada pengajuan program PPBMP tahun 2024 meliputi 3 bidang, yaitu :
Bidang pendidikan untuk PAUD formal dan nonformal
Bidang kesehatan
Bidang lingkungan hidup


Selaku perwakilan dari Bamuskal Poncsoari, Drs Sugiyanto menyampaikan bahwasannya program PPBMP mengacu pada Perbup Kabupaten Bantul No 20 Tahun 2021 tentang Bantuan Keuangan Kepada Kalurahan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan. Disampaikan juga untuk dokumen musdus agar dilengkapi sebagai syarat pengajuan program PPBMP.

Rian Wijayanto selaku Ulu-Ulu Poncosari menyampaikan terkait dengan usulan dari program PPBMP untuk tidak mengusulkan kembali apa yang telah diusulkan pada tahun sebelumnya.

Pada acara inti pembahasan musyawarah mengenai program PPBMP didapatkan hasil usulan pada bidang pendidikan untuk pengajuan sarana pengajaran pada PAUD di Polosiyo berupa Laptop, Almari, Kipas Angin, Ayunan. Pada bidang kesehatan disepakati diantaranya untuk pengajuan pembelian tensi meter, almari kabinet, buku administrasi posyandu. Dan pad abidang lingkungan hidup diantaranya untuk pengajuan pembelian ember sampah, keranjang sampah botol, alat pemotong rumput.

Pada penghujung acara juga disampaikan bahwasannya dusun Polosiyo telah melaksanakan pemilahan sampah di tingkat rumah tangga dan pengambilan sampah di wilayah dusun Polosiyo sudah berjalan 4 kali.

Komentar atas Pembahasan Usulan PPBMP, Warga Polosiyo Laksanakan Musdus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License