Pembentukan WKSBM Dusun Polosiyo

Aditya Pertama 09 Maret 2023 11:57:18 WIB

PoncoWarta - Bertempat di pendopo pertemuan dusun Polosiyo dilaksanakan giat pembentukan WKSBM yang rencananya akan mengajukan pengukuhan kepada dinas terkait. Dalam giat tersebut dihadiri oleh Dukuh Polosiyo berserta tokoh masyarakat dusun Polosiyo diantaranya ketua RT, PKK, Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Sumardi selaku dukuh Polosiyo menyampaikan beberapa hal mengenai WKSBM. Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat yang selanjutnya disingkat WKSBM merupakan Sistem kerjasama antar keperangkatan pelayanan sosial di tingkat akar rumput yang terdiri atas usaha kelompok, lembaga maupun jaringan pendukungnya. Pembentukan WKSBM bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dengan cara meningkatkan kesejahteraan anggotanya yang dibiayai dengan iuran anggotanya sendiri. Kegiatan WKSBM dijiwai oleh semangat kebersaman dan kegotong royongan.

dalam kesempatan tersebut disampaikan struktur organisasi dari WKSBM dusun Polosiyo. Pada penggalangan dana diharapkan ada daftar dari donatur dan penerima diharapkan adanya rincian maupun data penerimanya.

Komentar atas Pembentukan WKSBM Dusun Polosiyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License