Kelas Ibu hamil, Sarana Pemberian Edukasi Seputar Kehamilan

Aditya Pertama 21 Maret 2023 11:05:31 WIB

PoncoWarta - Dilaksanakan pada hari kamis dan jumat (16-17/03/2023) kelas ibu hamil di wilayah Kalurahan Poncosari diikuti oleh kurang lebih 15 ibu hamil. Kelas ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos/kepercayaan/adat istiadat setempat, penyakit menular dan akte kelahiran.

Dalam giat pertemuan kelas ibu hamil tersebut dihadiri oleh Dokter dari Puskesmas Kapanewon Srandakan, Bidan Desa, Petugas Gizi dan para peserta kelas ibu hamil. Dijelaskn oleh bidan desa bahwasannya Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan hingga kelahiran bayi.

Diharapkan banyak ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat pada ibu hamil untuk dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan janin sehingga bayi dapat lahir dengan sehat dan normal.

Komentar atas Kelas Ibu hamil, Sarana Pemberian Edukasi Seputar Kehamilan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License