Penyaluran BLT DD Tahan I-III Tahun 2023

Aditya Pertama 01 April 2023 21:15:56 WIB

PoncoWarta - Sebanyak 77 keluarga di wilayah Kalurahan Poncosari mengikuti penerimaan bantuan yang bersumber dari Dana Desa untuk tahun 2023. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang disingkat BLT DD disalurkan kepada para penerima yang sebelumnya telah terdaftar dalam daftar penerima bantuan melalui musyawarah bersama pamong Kalurahan Poncosari. Bertempat di pendopo Kalurahan Poncosari, penyaluran BLT DD dilaksanakan pada hari selasa (28/03/2023). Pada penyaluran BLT DD kali ini disalurkan BLT DD tahap 1-3 bulan Januari hingga Maret 2023.

Dalam sambutannya, H Supriyanto selaku Lurah Poncosari menghimbau kepada para penerima untuk dapat mensyukuri BLT DD yang didapat dan berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan pokok. "Dimohon untuk para penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan serta memilah dan memilih secara bijak kebutuhan yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari" tambahnya

Selanjutnya Ika Wahyu Nurini selaku Kamituwa menjelaskan tata tertib dalam penerimaan bantuan. Diantaranya dijelaskan mengenai persyaratan yang harus dibawa dan memastikan para penerima tidak menerima bantuan lainnya diluar BLT DD tersebut.

Pada penyalurannya, secara simbolis Lurah Poncosari menyerahkan BLT DD terhadap salah satu wakil penerima dan selanjutnya untuk penerima yang lain secara bergantian sesuai dengan antrian menerima BLT DD.

Komentar atas Penyaluran BLT DD Tahan I-III Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License