CBP, Upaya Penekanan Kenaikan Harga Pangan

Aditya Pertama 18 April 2023 10:59:07 WIB

PoncoWarta - Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan sejumlah beras tertentu milik Pemerintah yang sumber dananya berasal dari APBN dan dikelola oleh BULOG yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan beras dan dalam rangka mengantisipasi masalah kekurangan pangan, gejolak harga, keadaan darurat akibat bencana dan kerawanan pangan serta memenuhi kesepakatan Cadangan Beras Darurat ASEAN.

Dalam pelaksanaan penyaluran CBP ini, Pemerintah Kalurahan Poncosari mendapatkan kuota sebanyak 1.798 daftar penerima CBP. Bertempat di pendopo Kalurahan Poncsoari, penyaluran CBP dilaksanakan pada hari jumat (14/04/2023).

Bantuan pangan CBP ini merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional dan petunjuk penyaluran bantuan berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023. Pada penerimannya, para penerima mendapatkan CBP sebanyak 10 kilogram. Pendistribusian bantuan pangan dilaksanakan oleh petugas Transporter bekerjasama dengan TKSK dan petugas kalurahan.

Komentar atas CBP, Upaya Penekanan Kenaikan Harga Pangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License