Malam Tirakatan, Salah Satu Giat Menyambut Kemerdekaan RI

Aditya Pertama 20 Agustus 2023 10:52:38 WIB

PoncoWarta - Warga masyarakat Kalurahan Poncosari melaksankaan giat doa bersama atau yang biasa disebut dengan tirakatan menjelang HUT RI Ke77. Agenda kegiatan tirakatan ini dilaksanakan di masing-masing dusun dan melibatkan segenap warga masyarakat. Dilaksanakan pada hari rabu(16/08/2023) giat tirakatan serentak dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB di masing-masing dusun wilayah Kalurahan Poncosari.

Tradisi Malam Tirakatan masih banyak ditemui diwilayah Kalurahan Poncosari dan sekitarnya. Kegiatan ini juga merupakan penerapan nilai nilai gotong royong dan Kerukunan dari warga karena dari semua yang dipersiapkan dari oleh dan untuk warga sendiri. Semangat nasionalisme tampak dalam acara Malam Tirakatan seperti pembacaan naskah Proklamasi 1945, pembacaan Pancasila, serta menyanyikan bersama Indonesia Raya dan beberapa lagu nasional.

Komentar atas Malam Tirakatan, Salah Satu Giat Menyambut Kemerdekaan RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License