Peringatan Hari Jadi Kalurahan Poncosari Ke 77

Aditya Pertama 12 September 2023 09:44:51 WIB

PoncoWarta- Bertempat di Lapangan Kalurahan Poncosari, pada hari kamis (07/09/2023) dilaksanakan Upacara Hari jadi Kalurahan Poncosari ke 77. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo beserta jajarannya, Forkompimkap Kapanewon Srandakan, Seluruh Pamong Kalurahan Poncosari beserta para peserta upacara Hari Jadi.

Dengan tema "Gumregut Nyawiji Mbangun Poncosari" peringatan Hari Jadi Kalurahan Poncosari Ke-77 ini menjadi slogan semangat untuk bersama-sama membangun Kalurahan Poncosari agar semakin maju dan gemah ripah loh jinawi.

H Supriyanto selaku Lurah Poncsoari dalam laporannya menyampaikan bahwa Kalurahan Poncosari terus berupaya untuk mengembangkan potensi-potensi dari berbagai aspek di antaranya dari aspek ekonomi, sosial, budaya hingga lingkungan.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo selaku Irup upacara Hari Jadi menyampaikan rasa terimakasih terhadap sinergi yang ditunjukkan oleh warga masyarakat Poncosari. Beliau mengharapkan sinergi ini dapat terjaga dan ditingkatkan di masa mendatang. Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul turut mengucapkan Mangayubagyo Hadeging Kalurahan Poncosari ke 77 dan mengharapkan Poncosari tetap menjadi Kalurahan yang kompak.

Sebagai rangkaian acara Upacara Hari jadi Kalurahan Poncosari ke 77, dilanjutkan dengan giat kirab bregodo  dari lima kalurahan yang menjadi satu Poncosari dengan mengarak gunungan yang dihiasi oleh hasil bumi dan pertunjukan kesenian oleh beberapa dusun Kalurahan Poncosari.

Komentar atas Peringatan Hari Jadi Kalurahan Poncosari Ke 77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License