Upaya Turunkan Stunting, Kader Laksanakan Pemberian Makanan Tambahan

Aditya Pertama 22 September 2023 22:54:28 WIB

PoncoWarta - Tim peduli stunting kalurahan Poncosari yang terdiri dari kader masing-masing dusun di wilayah Kalurahan Poncosari melaksanakan giat memasak untuk pemberian makanan tambahan terhadap balita terindikasi stunting. Dilaksanakan pada hari kamis (2109/2023) giat memasak diikuti oleh 8 anggota yang pada hari tersebut menjadi petugas piket memasak.

Dalam kesempatan tersebut, Sarjiman, SIP.ME selaku Panewu Kapanewon Srandakan melakukan kunjungan terhadap kegiatan memasak untuk pemberian makanan tambahan terhadap balita terindikasi stunting. Delain melaksanakan kunjungan, Panewu juga memberikan dorongan semangat untuk para tim yang terlibat dalam agenda pengentasan stunting Kalurahan Poncosari.

H Supriyanto selaku Lurah Poncosari dalam menyambut kunjungan dari Panewu Srandakan menyampaikan bahwasannya pemberian makanan tambahan ini merupakan kali pertama yang selanjutnya akan terus dilaksanakan selama 90 hari kedepan. Beliau juga menyampaikan penyaluran makanan tambahan memakai mika sebagai pengemas makanan untuk menghindari adanya sampah jika menggunakan plastik atau bahan sekali pakai.

Diharapkan dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat mengatasi dan menurunkan tingkat balita terindikasi stunting di wilayah Kalurahan Poncosari.

Komentar atas Upaya Turunkan Stunting, Kader Laksanakan Pemberian Makanan Tambahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License