Penyuluhan Stunting Sebagai Sarana Meminimalisir Tingginya Angka Stunting

Aditya Pertama 21 Oktober 2023 13:08:51 WIB

PoncoWarta - Pemerintah Kalurahan Poncosari bekerjasama dengan Puskesmas Kapanewon Srandakan melaksanakan giat penyuluhan stunting yang dilaksanakan pada hari Jumat (20/10/2023). Bertempat di 2 dusun yang berbeda yaitu dusun Besole dan Sambeng 3, giat penyuluhan stunting dihadiri oleh perwakikan dari puskesmas Sradnakan, perwakilan pemerintah Kalurahan, Dukuh masing-masing dusun, Kader serta warga masyarakat terundang dalam giat tersebut. Pada giat penyuluhan stunting ini merupakan program yang dilaksanakan pemerintah Kalurahan dengan menggunakan dana PPBMP dari Kabupaten Bantul.

Dalam pelaksanaannya, dijelaskan oleh narasumber dari puskesmas Srandakan bahwasannya anak dengan keadaan stunting merupakan kondisi anak dimana masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Oleh karena itu pentingnya pemenuhan gizi pada anak diharapkan untuk dapat dipenuhi mulai adank dalam kandungan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan stunting. Direkomendasikan kepada tenaga kesehatan dan kader masing-asing dusun untuk terus memberikan edukasi terkait stunting dan pencegahannya sehingga masyarakat dapat lebih berperan aktif dalam mencegah stunting pada anak.

Komentar atas Penyuluhan Stunting Sebagai Sarana Meminimalisir Tingginya Angka Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License