Penyuluhan Ibu Balita, Ubah Persepsi Pola Makan Pengelolaan PMT Balita Stunting

Aditya Pertama 27 Oktober 2023 08:53:28 WIB

PoncoWarta - Bertempat di gedung Dakwah Muhammadiyah dusun Talkondo Poncosari Srandakan, dilaksankaan giat penyuluhan terkait dengan pengelolaan PMT Balita Stunting dalam mengubah persepsi pola makan bagi ibu balita. Dilaksanakan pada hari selasa (24/10/2023) giat penyuluhan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut Panewu Anom Kapanewon Srandakan, Koordinator PLKB, Tim Pakar Kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS), Lurah Poncsoari bersama staf beserta para anggota giat penyuluhan.

H Supriyanto selaku Lurah Poncosari dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada para tamu undangan beserta para peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan penyuluhan. Disampaikan pula kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan hingga selesai dan dapat menangkap serta mempraktekkan ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

Ibu Karjiyem selaku Panewu Anom dalam sambutannya menegaskan kepada para peserta penyuluhan untuk dapat ikut serta dalam penanganan penurunan stunting di wilayah Kalurahan Poncosari. Beliau juga menyampaikan bahwa seringkali masalah-masalah non kesehatan menjadi akar dari masalah stunting, baik itu masalah ekonomi,budaya, kemiskinan, kurangnya pemberdayaan perempuan, serta masalah degradasi lingkungan. Sehingga kesehatan membutuhkan peran semua sektor dan tatanan masyarakat.

Sebagai narasumber, Ibu Debri dari Tim Pakar Kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS) Kabupaten Bantul memberikan materi mengenai pola asuh dan pola makan bagi para peserta. Beliau menyampaikan bahwa stunting juga dipengaruhi aspek perilaku, terutama pada pola asuh yang kurang baik dalam praktek pemberian makan bagi bayi dan Balita. Oleh karena itu diperlikan suasana yang bahagia saat memberikan makan kepada nak disamping pemberian makanan yang bergizi.

Komentar atas Penyuluhan Ibu Balita, Ubah Persepsi Pola Makan Pengelolaan PMT Balita Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License