Layanan BPJS Keliling, Permudah Warga Mengakses JKN

Aditya Pertama 14 Januari 2024 08:44:02 WIB

PoncoWarta - Demi memberikan layanan yang terbaik, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bantul menghadirkan BPJS Keliling dimana untuk dapat menyentuh langsung ke masyarakat bawah dan memberikan kemudahan informasi secara langsung kepada warga masyarakat. Bertempat di pendopo Kalurahan Poncosari, diselenggarakan giat BPJS keliling yang dilaksanakan pada hari rabu (10/01/2024).

Dalam pelaksanaannya, pelayanan yang dapat diakses diantaranya, pelayanan administrasi JKN seperti pelayanan pendaftaran peserta, perubahan segmen kepesertaan, perubahan data kepesertaan, penggantian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar, panduan registrasi, pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN serta pemberian informasi seputar Program JKN.

Pelayanan BPJS Keliling sama seperti pelayanan yang dapat diperoleh masyarakat di kantor cabang, namun langsung menjangkau masyarakat untuk akses yang lebih dekat dan mudah. Melalui BPJS Keliling ini masyarakat akan mendapatkan informasi terkini serta dipandu mengenai akses layanan digital JKN, diantaranya Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA), Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), ataupun melalui Voice Interactive JKN (VIKA)

Komentar atas Layanan BPJS Keliling, Permudah Warga Mengakses JKN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License