Jaga Kebugaran, Lansia Dusun Wonotingal Ikuti Senam

Aditya Pertama 14 Januari 2024 20:59:10 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah dukuh Wonotingal Poncosari Srandakan Bantul, dilaksanakan giat senam lansia yang diikuti oleh lansia warga dusun Wonotingal. Dilaksanakan pada hari Jumat (12/01/2024) giat senam lansia juga diikuti oleh mahasiswa UMY yang sedang melaksanakan pengabdian berupa KKN.

Pada dasarnya, senam lansia merupakan serangkaian gerak atau latihan fisik yang dilakukan oleh orang lanjut usia untuk meningkatkan kemampuan fungsionalnya. Jenis aktivitas ini memiliki gerakan yang teratur, terarah, dan terencana, yang disesuaikan dengan berbagai perubahan tubuh pada lansia. senam untuk orang lanjut usia memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan senam aerobik. Meski demikian, sama seperti aerobik, senam ini juga biasanya dilakukan secara berkelompok dengan iringan musik tertentu. Hal ini dilakukan untuk membawa suasana yang ceria, sehingga bisa menjadi sarana untuk melepas penat dan kelelahan yang rentan terjadi pada kelompok usia ini.

Komentar atas Jaga Kebugaran, Lansia Dusun Wonotingal Ikuti Senam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License