Pertemuan Desa Siaga, Upaya Pembinaan Terhadap Kader Dusun

Aditya Pertama 31 Januari 2024 21:34:51 WIB

PoncoWarta - Sebagai salah satu bentuk reorientasi pelayanan kesehatan dari sebelumnya bersifat sentralistik dan top down menjadi lebih partisipatif dan bottom up, desa siaga memiliki peran yang tidak kalah penting bagi strategi baru pembangunan kesehatan. Pemerintah kalurahan Poncosari pada hari selasa (30/01/2024) melaksanakan giat pertemuan desa siaga yang dihadiri oleh Lurah Poncsoarai beserta staf, Bidan Desa serta petugas gizi Puskesmas Kapanewon Srandakan, Bhabinkamtibmas Poncosari serta anggota pertemuan yang merupakan kader kesehatan di setiap dusun Kalurahan Poncosari.

Dalam sambutannya, H Supriyanto selaku Lurah Poncsaori mengucapkan ras terimakasih kepada narasumber dan para peserta pertemuan desa siaga. Beliau juga menekankan untuk para kader kesehatan untuk dapat memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat dimana pada musim ini banyak nyamuk yang berkembang biak sehingga perlu untuk dilakukan PSN secara mandiri.

Dengan dilaksanakannya pertemuan desa siaga ini diharapkan terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayah kalurahan Poncosari.

Komentar atas Pertemuan Desa Siaga, Upaya Pembinaan Terhadap Kader Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License