Pendampingan TPA Polosiyo Oleh Mahasiswa KKN UAD

Aditya Pertama 31 Januari 2024 23:19:39 WIB

PoncoWarta - Bertempat di serambi masjid An Nur dusun Polosiyo Poncosari Srandakan Bantul, kelompok mahasiswa KKN UAD bekerja sama dengan remaja masjid An Nur melaksanakan giat mengajar Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ ) untuk anak-anak dusun Polosiyo. Dilaksanakan pada hari senin (30/01/2024) giat TPQ dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Dalam giat TPQ ini, para mahasiswa memberikan pendampingan dan mengajari anak-anak sebagai salah satu program kerja KKN selama mengabdi di masyarakat. Selain itu, pendampingan mengajar mengaji juga memiliki tujuan untuk meningkatkan minat mengaji sejak usia dini, mengetahui bahwa pembelajaran mengaji sejak usia dini itu penting karena akan lebih mudah dipelajari bagi siswa maupun pengajarnya.

Dalam penuturannya, Nining selaku ibu dukuh Polosiyo mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa dalam pendampingan dan membantu dalam mengajar TPQ di masjid An Nur Polosiyo.

Komentar atas Pendampingan TPA Polosiyo Oleh Mahasiswa KKN UAD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License