Giat Pembelajaran Siswa SD Talkondo Oleh Mahasiswa KKN UAD

Aditya Pertama 03 Februari 2024 22:06:13 WIB

PoncoWarta - Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta mengikuti program mengajar di SD Negeri Talkondo sebagai sarana mengenal lingkungan sekolah juga sebagai sarana berbagi ilmu antar mahasiswa, siswa dan guru. Dilaksanakan pada hari jumat (02/02/2024) giat mengajar pada siswa diikuti oleh seluruh anggota mahasiswa KKN UAD.

Kegiatan KKN Mengajar merupakan kegiatan balajar mengajar, dengan konsep belajar sambil bermain berbasis kelas di SD Negeri Talkondo. Pada kegiatan ini mahasiswa KKN membantu memberikan materi pada peserta didik melalui permainan yang dilakukan di dalam kelas, dengan pengkondisian kelas semua siswa duduk bersama dan aktif dalam pembelajaran. Proses belajar juga dilaksanakan secara menyenangkan. Mahasiswa yang terlibat menjelaskan materi tidak menempatkan diri sebagai tutor melainkan sebagai teman. Sehingga diskusi yang mengalir dua arah menjadi metode dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Komentar atas Giat Pembelajaran Siswa SD Talkondo Oleh Mahasiswa KKN UAD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License