Sosialisasi Digital Marketing dan Optimasi Strategi Pemasaran UMKM Dusun Wonotingal

Aditya Pertama 09 Februari 2024 00:09:20 WIB

PoncoWarta - Bertempat di Masjid Al-Wafqo dusun Wonotingal Poncosari Srandakan dilaksakan giat Sosialisasi Strategi Digital Marketing dan Optimasi Strategi Pemasaran terhadap UMKM yang ada di dusun Wonotingal sebagai upaya peningkatan daya saing penjualan di era digital. Dilaksanakan pada hari jumat (02/02/2024) giat sosialisasi tersebut dihadiri oleh Gilang Abiwijaya dari CEO Pixie Management UMY, Ibu-ibu pengelola UMKM dusun Wonotingal dan mahasiswa kelompok KKN 128 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Dalam giat sosialisasi tersebut, narasumber CEO Pixie Management UMY Gilang Abiwijaya menerangkan bahwa dalam pemasaran produk UMKM dapat dilakukan melalui media online. Beliau menjelaskan bahwa pada saat ini telah memasuki era digital dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali dalam bidang pemasaran produksi UMKM. Bagi pelaku UMKM dalam dunia digital teknologi informasi dan internet menjadi sangat penting dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produk secara nasional maupun global.

Sosialisasi Digital Marketing ini memberikan pengetahuan kepada seluruh pelaku UMKM tentang strategi pemasaran bisnis/ usaha pelaku UMKM lebih diuntungkan karena adanya digital marketing yang penerapannya lebih praktis dan minim biaya, dan mengubah pola pemasaran yang semula menggunakan konvensional menjadi sistem digital.

Komentar atas Sosialisasi Digital Marketing dan Optimasi Strategi Pemasaran UMKM Dusun Wonotingal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License