Giat Rutin Yasinan Dan Arisan Kelompok Aisyah Dusun Wonotingal

Aditya Pertama 09 Februari 2024 00:41:50 WIB

PoncoWarta - Kelompok Ibu-ibu Aisyah dusun Wonotingal melaksanakan giat yasinan dan arisan yang bertempat di rumah H Supriyo selaku kepala dusun Wonotingal Poncosari Srandakan Bantul. Dilaksanakan pada hari sabtu (03/02/2024) yasinan dan arisan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kelompok Aisyah dusun Wonotingal. Giat ini juga diikuti oleh mahasiswa kelompok KKN 128 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Membaca surat Yasin telah mengakar dalam tradisi umat Muslim di Indonesia. Kegiatan ini umumnya dikhususkan untuk mengirim doa bagi orang-orang yang telah meninggal dunia, sekaligus menjadi amalan yang berpahala bagi yang membacanya. Kegiatan yang dilakukan selepas waktu Isya’ ini, sudah lama menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat di dusun Wonotingal. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mendoakan para leluhur juga sebagai wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Komentar atas Giat Rutin Yasinan Dan Arisan Kelompok Aisyah Dusun Wonotingal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License