Sosialisasi Kewirausahaan Oleh Mahasiswa KKN Pada Pertemuan PKK Dusun Talkondo

Aditya Pertama 09 Februari 2024 22:00:02 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah Vivin Indarwati selaku kepala dusun Talkondo Poncosari Srandakan Bantul, dilaksanakan giat pertemuan PKK pada hari minggu (04/02/2024). Hadir dalam giat pertemuan PKK, kepala dusun Talkondo, anggota PKK dusun Talkondo serta mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat melalui program KKN.

Program PKK yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di seluruh Indonesia dengan melibatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan program. Kegiatan PKK dilaksanakan melalui kegiatan-kegiatan seperti penyuluhan, pelatihan, dan pengorganisasian kelompok-kelompok masyarakat, terutama para ibu rumah tangga.

Kiki Fransiska selaku narasumber dalam giat sosialisasi kewirausahaan ini menerangkan bahwasannya manfaat dari adanya wirausaha adalah untuk menciptakan peluang dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan ibu-ibu PKK di wilayah dusun Talkondo. Dalam melakukan wirausaha diharuskan melalui beberapa tahapan diantaranya menentukan produk serta target pasar, menguji kelayakan produk, manajemen wurausaha modal dan bentuk usaha untuk dapat dieksekusi.

Komentar atas Sosialisasi Kewirausahaan Oleh Mahasiswa KKN Pada Pertemuan PKK Dusun Talkondo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License