Cermati Tumbuh kembang Anak, Warga Ikuti Sosialisasi Pencegahan Stunting

Aditya Pertama 22 Februari 2024 21:33:27 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah Ali Rubiyanto selaku kepala dususn Kukap, dilaksanakan giat sosialisasi mengenai pencegahan stunting pada hari rabu (21/02/2024). Giat sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber dari Puskesmas Kapanewon Srandakan, Ibu-Ibu yang memiliki balita dan juga diikuti oleh mahasiswa KKN UAD.

Dalam pelaksanaannya, giat sosialisasi ini menekankan kepada para ibu-ibu utuk dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan. Stunting sendiri sebenarnya merupakan keadaan berhentinya pertumbuhan pada anak. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi pada waktu yang cukup lama. Pemberhentian pertumbuhan meliputi pertumbuhan tubuh dan otak. Stunting menyebabkan anak memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak-anak lain yang seusia dengannya. Stunting juga menyebabkan keterlambatan perkembangan cara berpikir.

Komentar atas Cermati Tumbuh kembang Anak, Warga Ikuti Sosialisasi Pencegahan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License