Cek Tumbuh Kembang Anak Melalui Posyandu Dusun Polosiyo

Aditya Pertama 17 Maret 2024 09:09:10 WIB

PoncoWarta - Bertempat di Pendopo dusun Polosiyo Poncosari Srandakan Bantul, dilaksanakan kegiatan Posyandu. Kegiatan posyandu ini dilaksanakan pada hari Senin (04/03/2024) pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh balitas diwilayah dusun Polosiyo. Posyandu dusun Polosiyo dilaksanakan oleh para kader posyandu yang teleh mendapatkan SK dari Kalurahan Poncosari.

Giat posyandu ini meliputi pengecekan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala pada balita Pengecekan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahuipertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

 

Komentar atas Cek Tumbuh Kembang Anak Melalui Posyandu Dusun Polosiyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License