Cek Kesehatan Berkala, Remaja Dusun Talkondo Ikuti Posyandu Remaja

Aditya Pertama 17 Maret 2024 23:03:16 WIB

PoncoWarta - Bertempat di serambi masjid Islahul Umam dusun Talkondo Poncosari Srandakan Bantul, pada hari sabtu (09/03/2024) dilaksanakan giat posyandu remaja. Giat posyandu remaja ini dijalankan langsung oleh para remaja dusun Talkondo yang bersekolah di sekolah kesehatan. Adapun kader posyandu remaja ini merupakan remaja yang berusia antara 10-18 tahun, mau secara sukarela menjadi kader, dan berdomisili di wilayah posyandu remaja tersebut berada.

Program posyandu remaja ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial. Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan. Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan.

Giat Posyandu remaja ini dilakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tekanan darah atau tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar lengan dan juga pemberian KiE ( konseling, informasi, dan edukasi).

Komentar atas Cek Kesehatan Berkala, Remaja Dusun Talkondo Ikuti Posyandu Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License