Manfaatkan Galon Bekas, KWT Dusun Karang Lakukan Pembuatan Media tanam

Aditya Pertama 17 Maret 2024 23:36:24 WIB

PoncoWarta - Kelompok Wanita Tani (KWT) dusun Karang Poncosari Srandakan Bantul melakukan giat pertemuan oleh seluruh anggota KWT pada hari minggu (10/03/2024). Pada giat pertemuan kali ini, KWT dusun Karang mempraktekkan pemanfaatan galon bekas sebagai media tanam yang praktis. Hal ini dilakukan mengingat banyak galon bekas yang tidak digunakan lagi diwilayah dusun Karang.

Memanfaatkan galon bekas sebagai media bercocok tanam merupakan sebuah solusi yang tepat untuk mengurangi terbentuknya limbah di alam yang dapat menimpulkan dampak negatif bagi lingkungan. Karena memanfaatkan limbah galon bekas didaur ulang menjadi POT merupakan  hal yang cukup mudah simple dan dapat mempercantik taman di pekarangkan rumah. Dalam pemanfaatannya sebagai media anam, galon bekas tersebut diwarnai dahulu sehinnga galon bekas untuk media tanam terlihat lebih menarik.

Komentar atas Manfaatkan Galon Bekas, KWT Dusun Karang Lakukan Pembuatan Media tanam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License