Peduli Kesehatan Warga, Pemerintah Kalurahan Poncosari Laksanakan Pertemuan Desa SIaga

Aditya Pertama 29 Maret 2024 21:59:25 WIB

PoncoWarta - Desa siaga sebagai desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan serta kemauan untuk untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawadaruratan, kesehatan secara mandiri. Maksud dari desa siaga sendiri adalah kelurahan atau istilah lain bagi kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas - batas wilayah, yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan yang diakui dan dihormati dalam Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kalurahan Poncosari sebagai salah satu desa/kalurahan siaga di wilayah Kapanewon Srandakan Kabupaten bantu, pada hari senin (25/03/2024) melaksanakan giat perttemuan desa siaga yang bertempat di pendopo Kalurahan Poncosari. Dalam giat pertemuan desa siaga dihadiri oleh Narasumber dari Puskesmas Kapanewon Srandakan, Koordinator PLKB Kapanewon Srandakan, Lurah beserta Kamituwa Poncosari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Poncosari, Ketua TP PKK Poncosari serta para kader dari masing-masing dusun di Kalurahan Poncosari.

Dalam sambutannya, H Supriyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumer dan tamu undangan yang telah hadir dalam pertemuan tersebut. Beliau menekankan penyampaian kesiapsiagaan para kader dusun untuk selalu mendampingi warga masyarakat diwilayah dusun masing-masing guna terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli, dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan.

Komentar atas Peduli Kesehatan Warga, Pemerintah Kalurahan Poncosari Laksanakan Pertemuan Desa SIaga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License