Rakor P3A, Pengkondisian Pasokan Air Persawahan

Aditya Pertama 27 April 2024 13:52:32 WIB

PoncoWarta - Bertempat di Pendopo Kalurahan Poncosari, dilaksanakan giat rapat koordinasi oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3) pada hari selasa (23/04/2024). Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kepala BPP Srandakan, Ulu-Ulu Poncosari bersama dengan seluruh anggota P3A Poncosari.

Organisasi P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) dibentuk atas azas kegotorong royongan serta bersifat sosial antara semua petani pemakai air dapat menghayati tentang organisasi, wilayah kerja serta kegiatan perkumpulan petani pemakai air guna melaksanakan operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi di petak tersier, selain itu juga mendiskusikan masalah - masalah tentang pengelolaan air irigasi, menetapkan dan melaksanakan peraturan - peraturan di petak tersier berdasarkan musyawarah rapat anggota.

Dalam sambutannya, Rian Wijayanto selaku Ulu-Ulu Poncosari menyampaikan bahwa pada pertemuan ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi para petani pemakai air. Diantaranya membahas mengenai upaya mengkondisikan pasokan air dari pintu air gejlik 7 yang berada di kapanewon Sanden sehingga dapat mengaliri area persawahan dari dusun godegan hingga dusun krajan.

Komentar atas Rakor P3A, Pengkondisian Pasokan Air Persawahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License