Pertemuan Kader IMP Kapanewon Srandakan

Aditya Pertama 27 April 2024 14:12:31 WIB

PoncoWarta - Bertempat di rumah Ibu Winarti dusun babakan Poncosari Srandakan Bantul, dilaksanakan giat pertemuan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kapanewon Srandakan. Dilaksanakan pada hari rabu (24/04/2024) giat pertemuan kader IMP dimulai pada pukul 13.00 WIB. Hadir dalam pertemuan tersebut Koordinator PLKB Kapanewon Srandakan beserta jajarannya dan anggota kader IMP Kapanewon Srandakan.

IMP merupakan wadah pengelolaan dan pelaksanaan program KB nasional mulai dari tingkat desa/kelurahan, dusun/RW hingga tingkat RT. IMP di tingkat desa/kelurahan dinamakan PPKBD yaitu seseorang atau beberapa orang kader dalam wadah organisisi yang secara sukarela berperan aktif melaksanakan/mengelola program KB di tingkat desa/kelurahan.

Peran kader IMP sangat penting dan menjadi satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat seiring dengan terus menurunnya jumlah Penyuluh KB yang aktif karena pindah, pensiun,atau meninggal dunia.

Komentar atas Pertemuan Kader IMP Kapanewon Srandakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License