Pertemuan Pengelola Bank Sampah Dusun Besole

Aditya Pertama 28 April 2024 21:17:43 WIB

PoncoWarta - Warga masyarakat dusun Besole Poncosari Srandakan Bantul mengikuti giat pertemuan para pengelola bank sampah dusun Besole. Dilaksanakan pada hari kamis (25/04/2024) giat pertemuan bertempat di rumah dukuh Besole dan dihadiri oleh para pengurus bank sampah. Giat pertemuan bank sampah ini dimaksudkan untuk menggerakkan kembali bank sampah dusun Besole yang pada saat ini sedang mengalamai vakum.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai beberapa manfaat yang diperoleh jika bank sampah dusun Besole dapat digerakkan kembali. Bank sampah merupakan salah satu strategi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat ‘berkawan’ dengan sampah untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah. Jadi, bank sampah tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus diintegrasikan dengan gerakan 4R sehingga manfaat langsung yang dirasakan tidak hanya ekonomi, namun pembangunan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat. Bank sampah juga dapat dijadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warganya. Dengan pola ini maka warga selain menjadi disiplin dalam mengelola sampah juga mendapatkan tambahan pemasukan dari sampah-sampah yang mereka kumpulkan.

Komentar atas Pertemuan Pengelola Bank Sampah Dusun Besole

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License