Pemberdayaan Kaum Rois Dari Kabupaten Bantul

Aditya Pertama 30 April 2024 20:59:26 WIB

PoncoWarta - Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat bekerja sama dengan Pemerintah kalurahan Poncosari melaksanakan giat Pemberdayaan Kaum Rois pada hari senin (29/04/2024). Bertempat di pendopo kalurahan Poncosari, giat pemberdayaan kaum rois dimulai pada pukul 09.00 WIB dan Dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Kabag Kesra Kabupaten Bantul, Baznas Bantul, Panewu Srandakan, Lurah Poncosari bersama kamituwa, perwakilan Lurah Trimurti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Poncosari serta para kaum rois di wilayah kapanewon Srandakan.

Dalam laporannya, Pambudi Arifin Rakhman selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, menyampaikan bahwa kegiatan pemberdayaan kaum rois ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul kepada sejumlah 2500 kaum rois se-Kabupaten Bantul. Untuk wilayah kapanewon Srandakan ini ada berjumlah 60 orang kaum rois yang menerima pemberdayaan.

Selanjutnya Joko Purnomo selaku Wakil Bupati Bantul dala sambutannya mengatakan bahwa peran kaum rois dalam tatanan bermasyarakat sangat penting sebagai kontrol psikologis melalui pendekatan agama di masyarakat.

Giat Pemberdayaan kaum rois bertujuan guna mempererat silaturahmi antara Pemkab Bantul dengan kaum rois, serta sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian kaum rois yang telah melayani masyarakat. Pada sesi terakhir adalah penyerahan paket apresiasi kepada kaum rois secara simbolis oleh wakil Bupati Bantul yang didampingi oleh seluruh pejabat lintas sektor

Komentar atas Pemberdayaan Kaum Rois Dari Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License