Kunjungan Kodim Bantul Di "Berlian Progo"

Aditya Pertama 06 Juni 2024 19:17:59 WIB

PoncoWarta - Rumah Produksi Tempe Koro dengan kelompok wanita mandiri “Berlian Progo” dusun Babakan Poncosari Srandakan mendapat kunjungan dari Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P. Giat kunjungan ini merupakan rangkaian dari agenda Dandim 0729 Bantul yang sebelumnya mendampingi Bupati beserta jajarannya dalam kegiatan Pembukaan Lahan Pertanian seluas 7,2 hektar yang diselenggarakan oleh Polres bantul di Areal Wedi Kenser kalurahan Poncosari.

Dilaksanakan pada hari rabu (05/06/2024) giat kunjungan dari Dandim 0729 Bantul ini disambut oleh kepala dusun Babakan Agus Sriyono selaku penasehat dalam susunan pengurus Berlian Progo beserta ketua kelompok wanita mandiri Berlian Progo dan seluruh anggota.

Dalam keterangannya, kepala dusun Babakan menjelaskan bahwasannya industri tempe koro berawal dari kunjungan PT Pertamina program Pertamina Patra Niaga dibawah naungan BUMN ke Padukuhan Babakan yang bertujuan untuk melihat dan menggali potensi yang dapat dikembangkan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Program CSR memberikan kesempatan kepada Padukuhan Babakan untuk mengelola sebuah industri tempe koro dengan pengelolaan secara kelompok.

Komentar atas Kunjungan Kodim Bantul Di "Berlian Progo"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License