Intervensi Desa Pangan Aman, BPOM DIY Laksanakan Pengambilan Sampel Makanan

Aditya Pertama 10 Juni 2024 21:01:44 WIB

PoncoWarta - Dalam rangka Intervensi Program Desa Pangan Aman, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DIY pada hari senin (10/06/2024) melaksanakan giat pengambilan sample makanan di kantin sekolah untuk langsung diuji di mobil keliling BPOM. Program Nasional Desa Pangan Aman merupakan program yang diinisasi BPOM sejak tahun 2014 dan salah satunya bertujuan meningkatkan kemandirian masyarakat di bidang keamanan pangan.

Kalurahan Poncosari yang merupakan salah satu dari target Intervensi Program Desa Pangan Aman pada giat intervensi ini menyasar di SD Talkondo, SD Muhammadiyah Sambeng, SD MUhammdiyah Gunturgeni dan SD MI Jragan. Selain yg komunitas sekolah tadi juga dikunjungi dan diambil sample ke komunitas RITEL/ pengusaha warung kelontong dan mini market,diambil juga sample dari beberapa warung.

Komentar atas Intervensi Desa Pangan Aman, BPOM DIY Laksanakan Pengambilan Sampel Makanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License