Penyaluran Bantuan CBP Alokasi Bulan Mei

Aditya Pertama 10 Juni 2024 21:02:09 WIB

PoncoWarta - Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Pos Indonesia Kapanewon Srandakan serta pemerintah Kalurahan Poncosari melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024. Giat penyaluran bertempat di pendopo kalurahan Poncosari pada hari senin (10/06/2024).

Sasaran penerima pada penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini sejumlah 1.418 KPM dari 24 padukuhan di wilayah Kalurahan Poncosari. Dari 1.418 KPM ini merupakan daftar penerima yang sebelumnya telah ditentukan oleh pemerintah dan telah diverfikasi ulang oleh pemerintah Kalurahan Poncosari dengan melibatkan para kepala dusun diwilayah masing-masing padukuhan untuk dapat mengganti para penerima bantuan apabila para penerima telah dinyatakan mampu, meninggal, pindah domisili.

Para penerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) diharuskan untuk dapat membawa data diri yang berlaku berupa KTP maupun KK dan undangan penerimaan bantuan beras sebagai syarat untuk mengambil bantuan beras. Dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, giat penyaluran bantuan beras ini juga dibantu oleh para pendamping PKH di wilayah Kalurahan Poncosari. Giat penyaluran terlaksana lancar dan aman dengan menggunakan sistem pemanggilan sesuai dengan urutan antrian.

Komentar atas Penyaluran Bantuan CBP Alokasi Bulan Mei

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License